Subscribers

Artikel

28/01/2014

Jangan Perkosa Ketua Kelas





     Ngomongin soal ketua kelas, siapa sih yang ngga mau jadi ketua kelas? Bukan hanya siswa, siswi pasti juga ingin mendapat jabatan ketua kelas. Secara ngga langsung jabatan ketua kelas itu bakal ngangkat nama kita dan membuat kita jadi terkenal.

     Eittss.... Tunggu dulu. Ini baru permulaan. Kalian ngga pernah mikirin kedepannya? Gimana nasib anak kita nanti? Nasib keluarga kita gimana? Gimana kalau aku hamil dan kamu ngga mau tanggung jawab? (eh?)

     Balik ke topik. Jujur nih, gue dari SD sampe sekarang (SMA) selalu jadi ketua kelas. Gila banget ye? Iye jelas. Gue aja sampe gila jadinya. 

     Ketua kelas itu memang jabatan yang bagus buat orang-orang yang mau membuat dirinya terkenal, tapi jangan salah. Ketua kelas itu mempunyai jabatan yang mempunyai tanggung jawab cukup besar.

     Setiap menjabat, gue ngga pernah ngajuin diri sendiri. Gue selalu disarankan sama temen-temen sekelas gue. Ah.. Memang mereka teman-teman yang pengertian. Tapi gue ngga yakin, mereka itu pengertian atau mereka udah tau tanggung jawab menjadi ketua kelas terus sengaja nyaranin gue jadi ketua kelas supaya gue disiksa habis-habisan sama mereka? Ah sudahlah..

     Waktu awal-awal kepilih jadi ketua kelas, gue seneng banget. Gue adalah ketua dari monyet-monyet yang ada di kelas. Gue adalah monyet paling hebat, HAHAHAHA! Gue seneng banget, sampe-sampe gue kecepirit dicelana dan gue ngga sadar kalau gue kecepirit.

     Tapi... Setelah beberapa minggu, mulai-lah penderitaan gue sebagai ketua kelas. Gue diperkosa berbagai masalah yang dibuat anggota gue dikelas. Dimana minggu lalu gue selalu tekun belajar dan jarang keluar kelas, sekarang malah gue yang paling sering di panggil kekantor. Padahal bukan gue yang punya masalah. WTF?

     Bukan cuma itu, setiap upacara gue ngga pernah lepas dari sasaran. Gue wajib jadi petugas upacara. Mau pembaca doa kek, mau pembaca UUD kek, mau gue jadi kakek-kakek juga mereka ngga perduli. Yang penting gue harus ada dilapangan setiap upacara berlangsung. Gue ngga pernah bisa ngeles, sebab kalau gue ngeles pasti temen-temen gue selalu bilang "Lo kan ketua kelas". FAKKKK! 


KALIAN JAHAT! :(

     Meskipun gue dari dulu udah pernah menjabat jadi ketua kelas, dan gue udah tau seberapa ribetnya jadi ketua kelas, anehnya gue ngga pernah ngomong kalau dipilih jadi ketua kelas.

     "Siapa yang mau diwakilin jadi ketua kelas?"

     "ARDI AJA BUUU!"
     "Cuma satu nih? Yaudah fix dia ketua kelas. Sekretaris siapa?"
     "ARDIIII BUUU"
     "Bendaharanya?"
     "ARDI JUGA BUUU!"

     NJIRRRR! SEKALIAN AJA GUE JADI WALI KELAS NYET! GUE JADI KEPALA SEKOLAH! KELUAR LO SEMUA DARI SEKOLAH INI!

     *Elus-elus dada sendiri* Huft...

     Seriusan yang diatas ini pernah kejadian, masa gue semua yang menjabat? Yang bener aje. Kalau gue semua yang menjabat mungkin ngga cuma kepala gue yang putus, titit gue juga ikutan putus. HIHH! 

     Oke, balik ke topik. Gue mau bahas apa enak dan ngga enaknya jadi ketua kelas. Cekidot!


Keuntungan Menjadi Ketua Kelas :
1. Nilai Ngga Bobrok
Kalau buat masalah ini, jangan ditanya deh. Biarpun kalian sering keluar kelas, nilai kalian di rapor pasti bagus. Buat guru yang pengertian, kalau awal dia ngajar kelas kita pasti dia selalu nanya perangkat-perangkat kelas. Nah, setelah itu dia nandai nama kita di daftar nilai-nya dengan tinta merah. Kalau guru gue sih gitu, kalau guru yang lain ngga tau deh..

2. Dikenal Banyak Guru
Nah, yang ini ada sangkutannya dengan point pertama tadi. Kalau kalian dikenal banyak guru, otomatis kalian bisa manfaatin hal tersebut. Mungkin kalian dikenal sebagai perangkat kelas yang jarang masuk karena ngurusin kasus, atau kalian dikenal sebagai ketua kelas yang selalu cabut.

3. Jarang di Marahin
Ini nih yang paling asik, kalau kalian jadi ketua kelas, kalian pasti jarang di marahin. Kalau kalian telat masuk kelas, kalian bisa pake alasan "Habis di panggil guru lain" atau "Habis rapat". Bukan cuma itu, masih banyak yang lain. Ngurusin kasus lah, ngurusin data buku lah, dll. Jadi ngga usah takut kalau terlambat masuk kelas.

Kerugian Menjadi Ketua Kelas :
1. Selalu Jadi Sasaran
Nah, ini nih yang ngga enak. Kalau ada malasah dikelas pasti ketua kelas diluan yang dimarahin. Gue juga sering nih ngerasain yang ini. Setiap tinta spidol kosong, selalu gue yang dimarahin. Padahal yang make kan bukan gue! *Ditabok guru*

2. Selalu di Suruh-suruh
Kalau kita jadi ketua kelas, ngga mungkin kita nolak apa yang disuruh sama temen sekelas kita. Pernah ada temen gue yang disuruh ngambil buku paket sama guru, eh dia malah nyuruh gue. Mau ngga mau ya gue harus ngambil dong, kalau gue ngga ngambil pasti jadinya gini nih,

     "Hei kamu, kemana buku yang saya suruh ambil tadi?"
     "Udah saya suruh ketua kelas bu."
     "Ketua kelas, mana bukunya?"
     "Belum saya ambil bu. Kan tadi dia yang ibu suruh.."
     "Lah? Kamu gimana sih? Kamu kan ketua kelas, harusnya kamu bertanggung jawab dong sama temen-temen kamu. Masa kamu disuruh ngambil buku aja ngga mau? Mau jadi apa kamu kedepan? BLABLABLABLA"

     Buset. Karena itu aja malah di marahin panjang lebar. Mendingan gue ambil deh.

3. Jarang "Bener"
Loh? Kok jarang bener? Bukannya jarang salah? Oh jelas bukan! Ketua kelas itu pasti jarang benernya. Contohnya nih ya, kalau ada guru ngga masuk kelas. Otomatis ada dua hal yang harus kita lakukan. Diem atau manggil guru. Nah disini nih yang paling parah.

     Pertama, kalau gue ngga manggil guru terus tiba-tiba ada guru yang masuk kelas dan tau gue ngga manggil guru pengganti, otomatis dia nanya ketua kelas dan dia langsung memarahi gue. Pengalaman gue juga nih, kesel abis!

     Kedua, kalau gue manggil guru dan kebetulan guru yang menggantikan itu killer terus suka nyuruh muridya maju kedepan buat ngerjain soal, otomatis gue bonyok di bikin temen-temen gue. 

     GUE HARUS APAAA? :(

     Ya memang semuanya itu ngga selalu indah. Memang ada enaknya kita dalam melakukan suatu hal dan ada ngga enaknya juga. Kalau hidup ini mulus-mulus aja ya mana asik. Untungnya hidup gue sama kayak paha gue. Ngga mulus.

     Masih banyak sih keuntungan dan ketugiannya, nanti deh gue lanjutin kalau ada waktu. Baru sembuh dari sakit sih. Duh.. Jadi curhat. Intiya buat kalian yang menjabat jadi ketua kelas, jangan pernah nyerah. Buktikan kalau kalian punya tanggung jawab yang tinggi!

     Pesan gue, buat kalian yang ngga berani buat ngomong di publik, kalian harus jadi ketua kelas. Coba buat menyampaikan pendapat kepada halayak ramai. Jangan diem-diem terkincit. Kalau kalian menjadi ketua kelas otomatis mental dan rasa pertanggung jawaban kalian pasti di olah dan di bentuk.

     Buat kalian yang udah pernah jadi ketua kelas, gue tau gimana perasaan lu bro. Dan buat kalian yang dari SD sampe SMA jadi ketua kelas, alias yang kayak gue. KALIAN LUAR BIASAAA!




NB :  Kalau ada keuntungan dan kerugian ketua kelas, kalian bisa coment dibawah, nanti gue edit. Makasih sudah membaca :)




4 comments:

  1. hahahaaa bener juga tuh, untung aja aku ngga pernah jadi ketua kelas. tapi nilai tetep bagus bagus #aman

    ReplyDelete
  2. ketua kelas itu "motor"nya sebuah kelas hehe

    ReplyDelete
  3. Hidup itu yang datar-datar aja, wal! Hehe....nice!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Gallery